Cara Membuat Suara Google Translate






Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan suara-suara seperti mesin yang dihasilkan oleh Google Translate. Di Youtube kita sering menemukan ada banyak uploader yang memanfaatkan speller (pengeja) kalimat Google Translate ini sebagai pengisi suara video. Sebenarnya fungsi dari fitur pembaca ini adalah untuk memudahkan para pembaca yang malas untuk membaca tulisan yang panjang-panjang, sehingga dibuatlah sebuah mesin yang mampu membacakan teks.

Jadi kita tidak perlu capek untuk membaca tulisan yang panjang akan tetapi cukup memasukan teks tersebut ke dalam aplikasi pembaca, maka kita cukup mendengarkan saja dari apa yang di bacakan oleh mesin pembaca itu. Namun sekarang seperti yang sudah dikatakan, di Youtube fitur mesin pembaca ini menjadi semakin booming saja.

Di video-video viral yang sering kita jumpai paling banyak menggunakan aplikasi pembaca atau suara google translate. Hal ini dikarenakan melimpahnya teks yang bisa kita copy di internet, dalam waktu singkat kita bisa menjadikan teks tersebut kedalam bentuk suara.

Sehingga uploader merasa cukup mengcopy sebuah teks dari sumber tertentu, kemudian merubahnya dalam bentuk suara yang nantinya akan dipasang di video. Cara ini dinilai lebih efisien dibandingkan harus menyusun kata demi kata terlebih dahulu. Ok, tak perlu berpanjang lebar lagi, berikut ini merupakan selengkapnya Cara Membuat Suara Google Translate:
1. Masuk ke apilikas Google Chrome 
2. Kelik pencarian Google Translate 
      
4. Pilih Bahasa yang anda mahu
5 tinggal ketik apa yang anda ingin kan
Seperti gambar di atas 



Comments

Popular posts from this blog

ISTILAH - ISTILAH PASAR SAHAM